Franchis atau yang biasa dikenal dengan nama waralaba adalah salah satu bisnis yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan bisnis waralaba bisa membantu masyarakat untuk menyalurkan semua keterampilan yang dimiliki sehingga secara tidak langsung akan membuat perkembangan sumber daya alam yang lebih berkualitas, butuh dana untuk modal bisnis anda? kunjungi site tempat gadai bpkb cepat untuk kebutuhan finncial anda.

Waralaba spa memang sulit dijelaskan namun menarik banyak perhatian penduduk di Indonesia. Meski kurang pengalaman waralaba tetap bisa dicoba oleh siapapun, berikut adalah dampak yang akan terjadi akibat bisnis waralaba:

Bisnis Waralaba

Dampak Positif Bisnis Waralaba

1.    Memberikan peluang usaha yang lebih besar pada pemula untuk meniti karir mulai dari nol meski dengan menggunakan modal dan pengalaman terbatas.

2.    Menyediakan sistem bisnis siap pakai dengan ketentuan yang sangat mudah mulai dari persediaan barang, merk dan prosedur pengerjaan barang.

3.    Memiliki kerjasama mutualisme dari pembagian dana karena menggunakan Franchise dari royalty yang diterima.

4.    Secara tidak langsung membantu pengembangan usaha kecil dan menengah utnuk lebih eksis dalam menggeluti bidang usaha yang dijalankan.

Membentuk pasokan bahan siap pakai pada pebisnis kecil sampai menengah.

–   Perkembangan sumber daya manusia dengan teknologi akan mendapatkan bimbingan agar bisa bekerja lebih professional dan disiplin untuk mendukung pelayanan yang baik.

–   Secara tidak langsung membantu pemerintah membangunlapangan kerja, untuk itu sistem satu ini sangat dianjurkan untuk berkembang di Indonesia.

Dampak Negatif Bisnis Waralaba

1.    Tidak akan tercipta sistem bisnis baru karena terlalu terikat dengan sistem Franchise yang sudah ada.

2.    Kreativitas dirasa akan menurun di kalangan masyarakat karena kemauan untuk memodifikasi barang karena terlalu terikat dengan perjanjian yang sudah dibuat.

3.    Akan menghambat kemajuan teknologi karena paket yang digunakan dalam bersosialisasi hanya 1 macam untuk kurun waktu yang cukup lama.

4.    Pilihan franchistor akan melakukan pengawasan yang mendetail terkait dengan berjalannya bisnis anda. justru hal ini akan membuat bisnis yang anda jalani bergulat dengan hukum.