Tes Lensa FullFrame – Sigma 1,450 mm DG HSM


Sewa Lighting Panggung Jakarta – Lensa 50mm dari Sigma seri “Art” ini memiliki hasil yang cukup hebat pada pengujian di lab dan juga pada prakteknya. Ketajaman yang dimiliki sangat tinggi dengan penawaran harga yang cukup berani jika dibandingkan dengan Zeiss 85mm Otus. Tes ini tidak kurang dari resolusi 36 megapixel yang dimiliki Nikon D800 dan dapat memberikan hasil mencapai 2.177 Ip Hb. Tingkat pencahayaan yang dimiliki benarbenar cukup enak untuk dilihat, bahkan pada aperture terbuka f 1.4 masih sanggup memberikan hasil yang baik hingga mencapai 2.081 lp Bh. Tidak ditemukan adanya distorsi selama pengujian, autofocusnya juga dilengkapi dengan motor ultrasonik yang mampu membuatnya bekerja secara hening.

Tokina AT-X 2.8 100 mm Pro D Macro (

Tokina AT-X 100mm ini dirilis dengan kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan harga yang ditawarkan, Tokina Macro dengan panjang fokus 100mm ini cukup bisa berbicara banyak, terutama untuk para pengguna yang gemar menggunakan lensa tele. Lensa ini juga menawarkan resolusi yang sangat baik, walaupun intensitas cahaya yang dimiliki hanya mencapai f 2.8 , dan masih terlihat minim dengan intensitas cahaya yang dimiliki Sigma mencapai f 1.4, tidak mengurangi kualitas dan kinerja dari lensa ini. Meskipun dilihat dari fisik lensa yang cukup minimalis, lensa yang satu ini tetap hadir dengan autofocus yang baik.

Sony SEL Sonnar T FE 2,8 35 mm ZA

Sony 35mm dari Seiss dengan kinerja yang cukup kuat hingga mencapai poin 100 dalam kategori resolusi. Cukup meyakinkan ketika digunakan pada Sony Alpha 7R dengan 36 megapikselnya, dengan panjang fokus yang mencapai nilai 2.195 lp Bh dan pada aperture maksimum sanggup mencapai 2269 lp Bh. Autofocus bekerja dengan sangat meyakinkan, sehingga memungkinkan penguji merasakan akurasi yang tinggi. Vignetting yang cukup signifikan pada aperture 1.5 dan berhenti pada aperture penuh f 2.8. fringing terlihat lebih lebar hingga 1.2pixel saat gambar diperbesar. Kualitas yang baik setara dengan harga termasuk bobot yang ringan.