IELTS Listening – Sesuai dengan judul artikel yang sudah dituliskan maka kali ini akan di bahas mengenai bagaimana sistem penilaian yang ada ketika Anda melaksanakan tes mendengarkan IELTS. Tentu pertanyaan semacam ini akan sering dipertanyakan oleh orang orang yang akan melaksanakan tes IELTS. Bahkan termasuk Anda pun juga akan menanyakan hal sama mungkin. Jadi perlu Anda ketahui bahwa dalam tes IELTS akademik dan juga tes IELTS general akan dinilai dengan skala yang sama. dimana sebelumnya sudah Anda ketahui bahwa tes IELTS ini akan dibagi menjadi dua format. Yang pertama adalah tes IELTS akademik dan yang kedua adalah tes IELTS general.

IELTS Listening – Bagaimana Sistem Penilaian Tes Mendengarkan IELTS

Ketika Anda melaksanakan tes IELTS ini maka akan ada yang namanya skor akhir. Dimana skor akhir ini akan ditentukan atau dihitung dari jumlah rata rata. Rata rata di sini didapatkan dari menjumlahkan 4 bagian tes IELTS yang ada. Dimana tes IELTS ini akan mempunyai empat bagian dalam pelaksanaannya. Diantaranya adalah bagian mendengarkan, bagian membaca, bagian menulis dan bagian berbicara. Dimana nilai dari setiap komponen akan mempunyai nilai yang sama. dan pada akhirnya skor tersebut akan dirangkum dan dicari rata rata nya.

Langsung saja, jadi di dalam melaksanakan tes mendengarkan IELTS maka Anda nantinya akan menjawab 40 buah pertanyaan. Dimana di setiap pertanyaan akan mempunyai skor satu. Nah apabila Anda berhasil menjawab benar sejumlah pertanyaan 39 sampai dengan 40 atau dengan kata lain Anda menjawab benar semuanya. Maka Anda akan bida mendapatkan skor band 9. Dimana band ini merupakan format skor yang diberikan di dalam melakukan tes IELTS. Dan juga band skor 9 ini merupakan yang paling tinggi. Namun apabila Anda menjawab pertanyaan benar hanya sedikit tentu akan mendapatkan band skor yang kecil. Dimana band skor yang paling rendah adalah 4. Anda akan mendapatkan band skor 4 ini ketika Anda hanya bisa menjawab pertanyaan benar hanya 11 sampai dengan 12 pertanyaan saja.