Meningkatnya penjualan Pitbull Puppies Dayton Ohio berdampak signifikan pada jumlah anjing peliharaan di kota kecil ini. Dayton adalah salah satu kota kecil yang tergabung sebagai negara bagian Ohio. Kota yang memiliki jumlah penduduk cukup banyak ini termasuk kota yang indah dan asri. Tidak jauh berbeda dari kota – kota lain, penduduk di kota ini juga sangat gemar memiliki peliharaan. Peliharaan yang tetap menjadi idaman adalah anjing. Pitbull merupakan primadona di kota kecil ini. Banyak penduduk yang memiliki peliharaan Pitbull. Tidak hanya satu, biasanya para penduduk disana memiliki satu keluarga kecil anjing yang telah mereka rawat secara turun temurun.

Di kota Dayton terdapat banyak otoritas yang memanfaatkan anjing sebagai salah satu bagian kerja mereka. Tidak jarang anjing – anjing tersebut turun langsung dalam sebuah kejadian. Yang paling sering mereka jadikan rekan kerja dalah anjing Pitbull. Pitbull memiliki kualifikasi yang sangat cocok sebagai bagian dari anjing penjaga ataupun anjing pemburu. Otoritas setempat memanfaatkan anjing – anjing tersebut sebagai penyelamat saat terjadi keadaan darurat. Di kota Dayton terdapat beberapa peternakan anjing yang cukup terkenal. Peternak anjing tersebut termasuk dalam salah satu pemasok anjing terbesar di kota tersebut.  Para peternak anjing memilih indukan terbaik mereka dari pitbullpuppies.org dan mengembang biakkan mereka dalam tempat khusus.

Salah satu anjing yang banyak dikembang biakkan adalah Pitbull. Anjing Pitbull adalah gabungan dari dua ras yaitu Bulldog dan Terier. Dua ras ini terkenal memiliki tubuh yang kuat dan dapat diandalkan. Persilangan kedua ras tersebut menghasilkan anjing Pitbull yang sudah banyak diketahui masyarakat. Pitbull sendiri adalah anjing pemburu yang memiliki tubuh lumayan besar. Alasan ini lah yang membuat penjualan Pitbull di Dayton meningkat cukup tajam. Selain sebagai hewan peliharaan otoritas setempat juga menggunakannya sebagai bagian dari kelompok kerja mereka. Pitbull yang masih sangat muda akan dilatih agar dapat bekerja sama dengan para petugas, pelatihan ini dilakukan sedini mungkin agar Pitbull semakin mudah dilatih.