Review Desain Oppo Find 7a

Desain Eksterior Find 7a mengingatkan SINYAL pada Find 5. Ya, bentuk kotak yang membentuk kurva di bagian atas dan bawah menjadi ciri khas. Yang membedakan, bila dulu Find 5 menggunakan unibodi (cover belakang yang menyatu dengan bodi), Find 7a tidak. Bagian punggungnya bisa dibongkar pasang kapan pun Anda mau. Jelas, ponsel ini bukanlah ponsel kedap air, karena banyak rongga menganga yang bisa membuat air masuk dengan mudahnya. Kerangka tubuh Find 7a tergolong kokoh. Bahan titanium allumunium alloy yang menjadi rangka memiliki ketahanan lebih kuat. Bahan ini juga lebih mantap melindungi layar dan menstabilkan suhu pada perangkat.

Baca Juga : Status Wa

Terbukti saat SINYAL menggunakan bermain game berlama-lama, suhu tubuh 7a tetap stabil dan tak overheat. Tak cuma kokoh, unsur estetika juga menjadi aspek yang menonjol pada desain Find 7a. Garis yang mengelilingi tepi ponsel menjadi pemanis. Ditambah lagi, hadirnya skyline notifi cation light yang melintang di area bawah layar membuatnya lebih artisitik. Bagian cover belakang pun sengaja dibuat kesat. Digenggam pun lebih rekat, sehingga tidak mudah tergelincir ketika di tangan. Sayangnya, warna putih yang membalutnya rentan kotor. Walhasil, ponsel akan mudah sekali terlihat dekil dan kumal. Oya, hampir lupa, di bagian tepi juga terdapat tombol tersembunyi yang dilabeli one press cover; Tombol pembuka back cover.

Layar Menarik memang melihat kelebihan layar oppo Find 7a. Tak cuma tajam, namun juga responsif. Memiliki bentang 5.5 inch dengan 1080p. Layar ini juga mampu mereproduksi warna hingga 402 ppi. Walhasil, sudut pandang yang lebih luas ditawarkan dengan warna alami yang menjanjikan. SINYAL mencoba melihat layar dari beragam sudut. Hasilnya, visual tetap nyaman dan tingkat keterbacaan teks juga mantap. Dijajal bermain game, feedback yang diberikan pun jempolan. Saat bermain Subway Surfer yang membutuhkan tingkat responsif layar yang prima, Find 7a bisa menunaikan tugasnya dengan prima.

Begitu pula saat memainkan Frontline Commando 2 yang membutuhkan kecepatan membidik dan menembak. Katanya, Oppo Find 7a mengadopsi produk layar JDI dengan chip IC sentuh terbaru sehingga lebih sensitif. Baik saat tangan Anda basah ataupun menggunakan sarung tangan. Untuk proteksi layar, Find 7a punya tameng kelas wahid. Corning Gorilla Glass 3 menjadi pelapis sempurna. Menggoreskan layar dengan kunci motor pun tak sanggup melukainya. Bahkan ketajaman ujung pisau pun tak bisa menggoreskan jejak guratan di layar. Kenyamanan untuk aspek layar cukup memuaskan, meskipun tidak memiliki SPen untuk menggambar. Tapi cukup powerful untuk memberikan keamanan dan kenyamanan.