Apabila kamu sedang memilih kemeja pria, baik untuk kekasih ataupun teman sebagai bentuk penghargaan ataupun kado ulang tahun pastikan kamu memilih kualitas kemeja yang pas dan cocok untuk mereka. Pastikan membelikan kemeja yang sesuai dengan kondisi kulit mereka, ukuran yang pas dengan tubuh mereka, dan pastinya warna kesukaan mereka. Untuk dapat memilih dan membelikan kemeja untuk pria jika kamu ingin merasakan langsung bagaimana kualitas baju dengan menyentuh kain kemeja secara langsung kamu bisa membelinya dibeberapa tempat Mall. Untuk kamu yang ingin membeli kemeja tanpa perlu repot keluar rumah kamu bisa membeli kemeja tersebut secara online. Selain itu, perlu kamu perhatikan jika memilih kemeja haruslah sesuai dengan kebutuhan mereka karena kemeja memberikan kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya apalagi yang sedang memakainya pasti berpikir apakah sudah pantas memakai kemeja ini.

Membahas kemeja yang pantas dan haruslah melirik kualitas juga, inilah beberapa tips untuk memilih kualitas kemeja diantaranya sebagai berikut :

  1. Melihat beberapa lubang kancing yang terdapat di kemeja

Jika kamu ingin membeli kemeja untuk pria dengan kualitas yang bagus, kamu bisa melihat beberapa lubang kacing untuk dapat memperhatikan bagaimana kualitas yang terdapat pada kemeja tersebut. Hal ini bisa dilihat dari jahitan dan potongan dari lubang kancing. Jika, lubang kancing jahitannya tidak terlalu bagus dan rapi sudah pasti kualitasnya tidak bisa dibilang bagus dan begitu sebaliknya jika jahitan dari sisi lubang kancing bagus, kamu bisa memastikan kualitas yang ada pada kemeja tersebut sangatlah bagus dan pantas untuk dikenakan oleh seseorang yang kamu belikan kemeja. Jadi, benar-benar langkah awal adalah dengan seberapa teliti kamu melihat jahitan yang ada pada sisi lubang kancing kemeja.

  1. Memastikan secara mendetail kemeja yang akan dibeli

Kamu ingin memastikan kualitas kemeja yang bagus untuk seseorang, pastikan terlebih dahulu barang yang akan dibeli secara mendetail. Kamu bisa mengecek warna dari kemeja tersebut lalu mengecek bagaimana pola jahit dari kemeja tersebut dan tekstur dari kain kemeja itu sendiri. Pastikan untuk membeli kemeja yang pola jahitannya rapi dan tidak berantakan karena kualitas yang bagus pastinya segala halnya dibuat dengan sesempurna mungkin.

  1. Melihat jahitan dari kemeja

Perlu kamu ingat ataupun ketahui bahwasannya saat memilih dan ingin membeli kemeja pastikan terlebih dahulu jahitan keliman ataupun jahitan tepi kemeja. Kualitas kemeja yang baik adalah dengan adanya jahitan keliman atau jahitan tepi dengan mempunyai ukuran berkisar 2 cm hingga 4 cm lebarnya. Jadi, pastikan terlebih dahulu ketika ingin membeli dan membayar kemeja apakah memang benar-benar kemeja yang dibeli berkualitas bagus dan akan bertahan lama jika digunakan.

  1. Mengenggam kain dari kemeja dan meremasnya

Hal yang juga diterapkan saat membeli kemeja adalah dengan mengenggam kain dari kemeja dan setelah itu meremasnya. Kenapa hal seperti itu perlu dilakukan oleh kamu? Karena, dengan hal seperti itu kamu bisa merasakan apakah kemeja yang sedang kamu pilih ini benar-benar berkualitas bagus. Untuk mengenggam dan meremas kemeja kamu bisa lakukan beberapa detik jangan terlalu lama-lama juga. Jika saat mengenggam dan meremas kain kemeja menghasilkan sebuah kekusutan kamu lebih baik tidak membelinya karena saat pencucian yang dilakukan pada pertama kali membuat kemeja kasar saat digunakan oleh pemilik kemeja tersebut. jadi, inilah yang perlu dijadikan sebagai tanda kualitas dari kemeja.