Pada gelaran IIMS 2019 yang berlangsung di Jakarta, Suzuki secara resmi telah memperkenalkan All New Suzuki Carry generasi kelima. Dimana, generasi terbarunya ini diklaim memiliki banyak perubahan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang spesifikasi dari segi desain dan dimensi serta harga Suzuki Carry sebagai berikut :

Desain dan Dimensi

Perlu diketahui bahwa Suzuki Carry kali ini hadir dengan banyak desain yang berbeda disesuaikan dengan bak pada bagian belakang. Akan tetapi secara keseluruhan akan menggunakan basis dari Suzuki Carry Pick Up. Dimana, desain terbarunya ini tampil sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, bahkan dari segala sisi pun mobil ini sangat berbeda dengan para pendahulunya. Hal ini bisa dilihat dengan bagian bak mobil yang memiliki kapasitas lebih besar serta ruang kabin yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Selain itu, mobil ini juga memiliki desain lampu depan yang menotak dan masih menggunakan lampi jenis hologen. Dan yang menariknya, pada bagian depan akan nampak lebih membesar dengan ujung yang sedikit lebih lancip. Sedangkan dari sisi dimensi, Suzuki Carry Pick Up ini memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Dimana mobil ini memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi mencapai 1.910 mm. Dan yang lebih spesialnya, mobil ini memiliki kapasitas bahan bakar 45 liter dan mampu mengangkat beban sampai dengan 1ton.

Dapur Pacu

Walaupun harga Suzuki Carry Pick Up ini sangat ekonomis, namun mobil ini akan hadir dengan performa mesin yang sangat baik. Memang mobil ini masih menggunakan mesin 1500 cc yang sama dengan pendahulunya, namun jenis mesin yang digunakan berbeda. Diman kali ini Suzuki akan menggunakan mesin yang jenis K15B-C. Kemudian mesin fuel injection ini nantinya akan bisa mengeluarkan tenaga maksimal 97 Ps pada 5.600 rpm. Selain itu, mobil ini akan memiliki torsi 135 Nm pada 4.400 rpm yang tentunya akan membua performa mobil ini semakin powerfull.

* Mesin

– Tipe Mesin : K15B DOHC 16 Valve

– Kapasitas Isi Silinder : 1.462 cc

– Daya Maksimum : 97 Ps @ 5600 rpm

– Torsi Maksimum : 135 Nm @ 4400 rpm

– Sistem Transmisi : Manual 5 speed

* Dimensi

– Panjang : 4.195 mm

– Lebar : 1.675 mm

– Tinggi 1.870 mm

– Wheelbase : 2.205 mm

* Kaki-kaki

– Rem Depan : Disc Brake / Drum

– Rem Belakang : Disc Brake / Drum

– Velg : 165 . 80 R13

  1. Keunggulan Suzuki Carry Pick Up

– Memiliki desain yang lebih tangguh dan tangguh

– Dilengkapi dengan fitur immobilizer yang membuatnya lebih aman

– Mempunyai bak atau kargo yang mampu menahan beban maksimal hingga 1 ton.

  1. Kekurangan Suzuki Carry Pick Up

– Tekstur jok yang kurang tebal sehingga tidak memberi kenyamanan yang maksimal

– Tidak dilengkapi dengan head rest, sehingga cukup berbahaya bagi pengemudi maupun penumpang

– Tidak tersedia fitur keselamatan yang berupa airbags.

Itulah spesifikasi mobil Suzuki Carry Pick Up terbaru, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda semuanya. Nah, jika anda ingin mengetahiu daftar harga Suzuki Carry Pick Up yang terbarunya, silahkan kunjungi situs Blibli.com.