Tips Memilih Kursi atau Sofa Tamu yang Awet – Dalam memilih sofa yang awet dan tentunya tahan lama perlu perencanaan yang baik. Karena sofa akan menjadi penghuni dan akan melengkapi ruangan Anda dalam waktu yang lama. Ketika memilih sofa minimalis, yang harus dipertimbangkan adalah penempatan ruang, ukuran yang benar, jenis bingkai, jenis kain, warna dan motif, dan suspensi. Berikut adalah ringkasan yang kami kumpulkan untuk pertimbangan Anda memilih sofa yang tahan lama dan nyaman dengan menerapkan beberapa tips untuk memilih sofa.

  • Penempatan Pada Ruangan

Pertama-tama Anda harus menentukan di ruangan mana sofa akan ditempatkan. Baik untuk ruang tamu, ruang keluarga atau ruang kerja. Tempat yang berbeda, tentu saja cara yang berbeda yang dapat Anda pilih. Sebagai contoh, untuk ruang tamu, tentu saja sofa yang manis dan elegan dipilih sebagai pemanis dan yang dapat menampung banyak orang. Agar sofa menjadi paralel, sofa disusun dalam bentuk setengah lingkaran atau sofa memiliki bentuk sudut yang lebih cocok untuk ruang tamu.

Untuk ruang keluarga, tentu saja, Anda harus memilih sofa yang kokoh dan nyaman karena sebagian besar kegiatan keluarga dilakukan di sini. Jangan lupa memilih bantal untuk sofa ruang tamu. Sedangkan untuk ruang kerja yang harus dibagi dengan meja kerja, pilih sofa yang lebih kecil hanya untuk dua orang.

  • Ukuran yang Tepat

Tips memilih sofa kedua adalah mengukur ruangan dengan benar. Di toko furniture langit-langit tinggi dan luas, sofa yang ditampilkan akan terlihat kecil. Namun, ketika ditempatkan di ruang rumah Anda, terlihat terlalu besar dan membuat ruangan lebih sempit. Oleh karena itu, Anda harus hati-hati mengukur ruangan dan panjang lebar sofa lama, untuk memperkirakan jumlah sofa yang tepat yang ditempatkan di rumah Anda. Anda juga bisa memperkirakannya sesuai dengan luas ruangan dan furnitur di sekitar ruangan.

Jika Anda ingin meletakkan sofa di ruang keluarga, tentu saja, Anda harus menghitung jumlah anggota keluarga. Jadi, Anda dapat memilih panjang sofa yang tepat ketika seluruh keluarga berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama.

  • Jenis Material Kerangka

Jenis struktur atau konstruksi. Ini adalah kunci sofa yang tahan lama dan awet. Konstruksi rangka sofa umumnya menggunakan kayu asli yang telah dikeringkan sehingga tidak basah. Beberapa terbuat dari kayu lapis, yang merupakan papan yang disusun hampir seperti kayu asli. Padahal, playwood tidak sekuat jati. Karena itu, harga sofa dengan struktur plywood jauh lebih murah.

Ada juga sofa dengan konstruksi besi. Meski kuat, namun konstruksi rangka besi untuk sofa memiliki kelemahan. Besi tidak mudah dibentuk seperti kayu yang mudah dipotong. Hasilnya adalah sofa kayu dengan sedikit variasi dan model.

Anda harus tahu isi sofa atau bantal. Bantal sofa yang baik tidak mudah tenggelam, elastis dan lembut. Biasanya, isi sofa adalah busa, dacron atau bulu angsa. Mereka semua memiliki kelebihannya sendiri. Cobalah duduk di sofa saat Anda berada di toko. Jadi Anda bisa menentukan mana yang paling nyaman untuk Anda. Kandungan bulu bebek dan angsa cukup nyaman digunakan, tetapi harganya cukup mahal, tetapi juga bisa menggumpal selama periode waktu tertentu. Serat dan busa poliester memiliki harga yang lebih murah, tetapi mereka mudah tipis dan melesap kedalam. Pilihan terbaik adalah jenis spons dan busa HR.

  • Jenis Kain

Tips memilih sofa keempat terletak pada jenis kain pelapis untuk kenyamanan penghuni rumah. Pelapis sofa menentukan harga. Secara umum, konsumen menghadapi pilihan dua jenis pelapis, baik itu kulit asli, oscar atau kain. Bahannya memberikan perasaan gaya yang berbeda. Sofa kain berlapis memberikan kesan informal. Sedangkan kain dengan jok kulit memberi kesan mewah dan klasik.

Itulah 4 tips memilih sofa yang awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat!