Profl dan Biodata Member Laboum – Laboum merupakan grup yang terbentuk dari hasil kerja sama NH Media dan Nega Network, yaitu Global H Media. Nama grup mereka diambil dari bahasa Prancis yang berarti “pesta”. Seluruh anggotanya telah menjadi trainee selama empat tahun. Laboum kemudian debut pada 28 Agustus 2014 dengan lagu Pit-A-Pat.

1. Yujeong

Laboum dipimpin oleh leader bernama Kim Yu-jeong yang juga lead vocalist dan rapper. Perempuan dengan zodiak Aquarius ini lahir pada hari valentine tahun 1992 di Seoul, Korea Selatan. Yujeong yang juga memiliki nama panggilan “Yudeong” ini mengenyam pendidikan di Myongji University. Ia mempunyai adik perempuan yang seusia dengan Solbin.

Sebelum debut, ia pernah berpartisipasi dalam program Hidden Singer. Ia juga tampil dalam sebuah single berjudul Neoppuniya dari AB New pada tahun 2010. Bersama Soyeon, ia menyanyikan lagu tema drama Come and Hug Me berjudul Don’t Disappear. Ia sempat menjadi partisipan dalam acara survival The Unit dan menduduki peringkat 20.

2. Soyeon

Vokalis utama Laboum adalah Jung So-yeon. Soyeon yang memiliki zodiak Taurus lahir pada 4 Mei 1994 di Gwangju, Jeolla-do, Korea Selatan sebagai anak bungsu dari dua bersaudara perempuan. Beberapa nama panggilannya adalah “Yeoni”, “Olaf”, dan “Yeon-hyung” setelah rambutnya dipotong.

Soyeon sudah banyak berpartisipasi menyanyikan lagu-lagu tema drama seperti drama My Strange Hero, Jugglers, Hospital Ship, dan Sweet Home, Sweet Honey. Untuk comeback Laboum di pertengahan tahun 2018, Soyeon menulis dan membuat lagu berjudul Between Us.

3. ZN

Pemilik nama asli Bae Jin-ye dari Laboum, ZN, lahir di Bucheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 9 Juni 1994. ZN (dibaca “Ji-en”) lahir sebagai anak bungsu dari dua bersaudara perempuan dan memiliki nama panggilan “Janggu”.
Sebelum debut, ZN pernah tampil dalam iklan New Balance dan menjadi pemeran utama dalam web drama Milky Love. Ia juga muncul dalam video klip Mama Beat dari grup LC9. ZN mendapat posisi ke-8 dalam acara The Unit sehingga ia debut sebagai bagian dari grup UNI.T.

4. Haein

Anggota Laboum lainnya yang juga berpartisipasi sebagai kontestan dalam acara The Unit adalah Haein. Yeom Hae-in lahir pada 19 Mei 1995 di Ojeonggu, Bucheon, Korea Selatan sebagai anak bungsu dengan seorang kakak laki-laki. Haein menempati posisi lead dancer sekaligus rapper dan vokalis. Dalam program The Unit, ia mendapatkan ranking 26. Pada tahun 2018, Haein bermain dalam drama Gangnam Scandal.

5. Solbin

Visual dari Laboum adalah Ahn Sol-bin yang lahir pada 19 Agustus 1997 di Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan dengan seorang kakak laki-laki. Solbin yang memiliki nama julukan “Solbinnie” dan “Solbean” ini menempati posisi maknae setelah anggota termuda Laboum, Yulhee, keluar pada tahun 2017. Solbin yang sering disebut mirip Girls’ Day Hyeri ini adalah alumni Hanlim Multi Art School.

Solbin adalah salah satu anggota yang aktif di luar grup sebagai pembawa acara maupun pemain drama. Ia menjadi pembawa acara Music Bank dan bermain dalam beberapa drama, salah satunya Solomon’s Perjury di tahun 2017. Perempuan yang mahir meniru ini ternyata juga menulis dan menggubah lagu Laboum yang berjudul Heal Song.

Seperti namanya, Laboum menghadirkan musik dan penampilan yang ceria bagaikan sedang berpesta. Mereka mendapatkan penghargaan KPop Singer Award pada tahun 2018 dari Korea Culture Entertainment Award.