Apakah kamu tertarik membuka usaha catering nasi box di Jakarta? Jika iya, bisnis catering nasi box ini bisa kamu pertimbangkan lho, apalagi kalau kamu memiliki keahlian dalam memasak dan sudah memiliki pasar yang tepat.

Namun, sebelum kamu memulainya sebaiknya kamu menganalisis beberapa hal berikut ini :

  1. Melakukan survey pasar

Melakukan survey dengan seksama, kamu bisa langsung menghubungi penyedia jasa nasi box yang sudah ada dan tanyakan harganya.

Jika mereka memiliki website, kamu juga bisa langsung mengecek foto-fotonya yang diperlihatkan. Seperti cara penyajian dan apa saja yang disajikan. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghubungi teman-teman dan mencari informasi mengenai nasi box yang mereka sukai.

  1. Menghitung ongkos

Usaha catering memang membutuhkan alat masak yang efisien supaya tidak mahal. Kamu juga harus menghitung apakah membutuhkan alat transportasi. Masukan semuanya kedalam komponen harga perboxnya. Berapa jenis lauk yang akan disajikan pun harus dihitung dengan cermat.

  1. Strategi promosi

Usaha catering nasi box kamu akan mendapatkan keuntungan dari kuantitas pesanan. Kamu harus menghitung terlebih dahulu ongkos promosinya, lalu siapa yang menjadi targetnya?

Kamu bisa melakukan promosi via online,dengan membuat website dengan memsukkan informasi yang lengkap mengenai layanan apa saja  yang kamu berikan.

  1. Memberikan diskon dan komisi

Di awal bisnis kamu bisa menawarkan diskon dengan pembelian minimal, kamu juga bisa memberikan komisi kepada orang yang menawarkan jasa catering nasi box yang kamu jalankan.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu analisis sebelum memulai bisnis catering nasi box di Jakarta. Makanan memang selalu menjadi kebutuhan semua orang, apalagi untuk nasi box yang memang banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan acara.

Namun kamu juga harus memperhatikan beberapa hal seperti menyajikan citarasa yang enak, konsisten, harga yang ditawarkan terjangkau, dan memberikan pelayanan yang baik.

Hal ini dilakukan supaya konsumen merasa puas dan bisa merekomendasikan catering kamu kepada orang lain yang tentunya hal ini akan memberikan keuntungan untuk bisnis catering nasi box yang kamu jalankan.